Powered by Blogger.

Recent Posts

Recent Comments

Jenis Makanan Berbahaya untuk Jantung

Jenis Makanan Berbahaya untuk Jantung | Tahukah Anda apa jenis makanan yang berbahaya untuk jantung? Hal ini penting untuk diketahui agar sedapat mungkin kita menghindarkan diri dari segala jenis makanan yang dapat membahayakan jantung. Untuk menjauhkan diri dari ancaman penyakit jantung, sebaiknya jauhi atau hindari makanan kaya lemak jenuh, seperti daging merah, ayam ras, mentega, keju berlemak, dan asam lemak-trans yang terdapat dalam makanan yang digoreng. Fast food atau makanan cepat saji yang terkenal enak ternyata memberikan kontribusi cukup besar pada asupan lemak jenuh dan kolesterol. Padahal, sumber kalori yang diizinkan berasal dari lemak tidak boleh lebih dari 20%.
Jenis Makanan Berbahaya untuk Jantung
Tingginya kandungan lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol darah. Akibatnya, akan meningkatkan resiko terkena penyakit jantung koroner. Berikut ini Jenis Makanan Berbahaya untuk Jantung yang harus dihindari khususnya bagi penderita penyakit jantung koroner:

  • Makanan berkolesterol tinggi. Kolesterol ditemukan hanya dalam jaringan hewan, terutama pada daging, produk susu, dan kuning telur. Dianjurkan untuk tidak mengonsumsi kolesterol lebih dari 300 mg per hari.
  • Gula dan makanan yang manis. Jumlah gula dan produk gula (manisan, soda) yang digunakan setiap hari dibatasi hanya 3-4 sendok teh.
  • Garam dan makanan yang mengandung natrium tinggi. Asupan garam harus dikurangi, tidak boleh lebih dari satu sendok teh per hari.
  • Makanan yang mengandung pengawet dan pewarna. Makanan seperti ini harus dihindari karena jika berlebihan kan berbahaya bagi tubuh.
Sekian informasi tentang Jenis Makanan Berbahaya untuk Jantung. Silahkan baca juga informasi tentang Jenis Makanan Sehat untuk Jantung, semoga bermanfaat.

BACA JUGA

Ditulis Oleh : bioeducation88 // 5:15 AM

0 comments:

Post a Comment