Powered by Blogger.

Recent Posts

Recent Comments

Kenali Gejala Penyakit Jantung

Kenali Gejala Penyakit Jantung | Apa gejala penyakit jantung? Untuk menjawab pertanyaan ini sebenarnya gampang-gampang susah. Umumnya tidak ada gejala-gejala khusus dari penyakit jantung. Makanya, penyakit ini sering disebut juga dengan sindrom masuk angin atau angin duduk. Berdasarkan pengamatan, orang-orang yang mempunyai gejala masuk angin, setelah dicek ternyata 20% diantaranya positif menderita penyakit jantung. Biasanya, orang yang menderita penyakit jantung menunjukkan gejala-gejala lemas, nyeri di dada kiri, yang kemudian menjalar ke lengan kiri dan leher yang disertai kembung di perut. Berikut ini penjelasan masing-masing dari Gejala Penyakit Jantung tersebut:

Gejala Penyakit Jantung
Nyeri dada (angina)

Munculnya tekanan atau sesak di dada, seolah-olah seseorang sedang menekan di dada. Rasa sakit yang disebut angina, biasanya dipicu oleh tekanan fisik atau emosional. Gejala penyakit jantung Angina biasanya hilang dalam beberapa menit setelah menghentikan aktivitas yang menyebabkan tekanan. Pada beberapa orang, terutama perempuan, nyeri ini mungkin sekilas atau tajam dan terasa di perut, punggung, atau lengan.

Sesak Napas

Keadaan ini terjadi jika jantung tidak dapat memompa darah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kita. Kita dapat mengalami sesak napas atau kelelahan ekstrem tanpa tenaga. Gejala penyakit jantung sesak napas ini biasanya terjadi jika tubuh sedang melakukan aktivitas fisik.

Serangan Jantung

Jika bagian saluran arteri koroner menjadi benar-benar tersumbat, maka besar kemungkinan mengalami keadaan serangan jantung. Gejala klasik serangan jantung ini ditunjukkan dengan adanya tekanan yang sangat menyesakkan dada dan saki pada bahu dan lengan, kadang juga sesak napas dan tubuh berkeringat. Tanda-tanda gejala penyakit jantung ini mungkin kurang dialami oleh penderita wanita, serangan jantung ini khas terlihat pada penderita laki-laki, termasuk mual dan sakit punggung atau rahang. Seringkali serangan jantung ini terjadi secara mendadak tanpa ada tanda-tanda atau gejala yang jelas.

Sekian informasi tentang Kenali Gejala Penyakit Jantung, semoga bermanfaat.

BACA JUGA

Ditulis Oleh : bioeducation88 // 12:56 AM

0 comments:

Post a Comment